Minggu, 20 Maret 2016

Resep Ayam Tandoori

Siang ini saya ingin makan siang , di dalam benak saya , tidak ada resep masakan yang hinggap di kepala saya , ahkirnya saya mencoba masakan yang jarang diminati masyrakat Indonesia yaitu masakan India . Saya Searching dan ketemu resep Ayam tandoori dari cookpad.com

Berikut resepnya :

Tandoori Chicken India

Bahan-Bahan :
  • 3 buah paha ayam bagian atas dan bawah, fillet dan buang kulitnya
  • 1 sdt air jeruk lemon
  • ½  sdt garam
  • minyak goring

Bumbu Halus
  • 2 sdt bawang putih bubuk
  • ½ sdt jahe bubuk
  • ¼ sdt cengkih bubuk
  • ¼ sdt pala bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • ¼ sdt adas
  • ¼ sdt klabet
  • ¼ sdt bunga pala
  • 1 sdt merica hitam bubuk
  • ¼ sdt kapulaga bubuk
  • 2 sdt paprika bubuk
  • 50 ml yoghurt (pake yogurt cimory plan bisa ) 

Bahan Pelengkap :
  • ½ buah bawang Bombay, iris bulat
  • 1 buah jeruk lemon, iris bulat

Cara Membuat Tandoori Chicken/Ayam Tandoori :
  1. Lumuri ayam yang telah difillet dengan bumbu halus, yoghurt, garam, dan air jeruk lemon.
  2. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu, lalu simpan di lemari es selama 60 menit.
  3. Letakkan ayam diatas loyang yang telah dialasi dengan alumunium foil dan diolesi minyak.
  4. Panggang ayam di dalam oven selama 35 menit pada suhu 180 derajat Celcius.
  5. Selama pemanggangan, ayam dibolak-balik dan diolesi minyak hingga matang.
  6. Sajikan dengan pelengkapnya.
sumber : https://cookpad.com/id/cari/tandoori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar